Barcelona Tertarik Datangkan Pogba Ke Camp Nou

077144200_1428488870-pogba

Liga.co.id – Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu mengatakan, klubnya berkeinginan untuk mendatangkan gelandang Juventus, Paul Pogba. Tetapi, menurut Bartomeu, Barcelona untuk sementara, Barcelona tak dapat mengambil langkah lebih jauh ke usaha realisasi, lantaran mereka masih dalam masa dilarang beli pemain sampai bursa transfer Januari 2016.

” Benar bahwa Pogba yaitu tujuan utama untuk kami dan terangnya kami tertarik kepadanya. Tetapi, saya tidak dapat bicara semakin banyak. Kami dilarang merekrut pesepakbola sampai Januari 2016. Jadi, saya tidak dapat bicara masalah (transfer Pogba), ” kata Bartomeu, sebagaimana dikutip Telefoot.

Barcelona dikenai larangan merekrut pemain oleh FIFA pada April, El barca dijatuhi sanksi itu lantaran dinilai FIFA merekrut pemain berumur dibawah 18 tahun dengan cara ilegal, pada periode 2009-2013.

Barcelona merespons ketentuan FIFA itu dengan ajukan banding ke Komite Banding FIFA. Komite Banding FIFA mengolah banding yang diserahkan Barcelona dan sepanjang sistem banding, sanksi larangan transfer ditangguhkan. Penangguhan itu menjadikan Barcelona dapat merekrut Luis Suarez dari The reds pada bursa transfer musim panas 2014.

Pada Agustus 2014, Komite Banding FIFA menginformasikan bahwa mereka menampik banding yang diserahkan El barca. Barcelona lalu ajukan banding ke Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) pada 5 Desember 2014.

Pada 30 Desembe 2015, CAS menginformasikan bahwa mereka menampik banding yang diserahkan El barca. Dengan demikian, Barcelona tidak dapat beraktivitas transfer sepanjang 2015. Barcelona dapat kembali merekrut pemain pada Januari 2016.

Kembali ke masalah ketertarikaan Barcelona pada Pogba, Direktur Umum Juventus Giuseppe ” Beppe ” Marotta menyebutkan tidak bakal menyikapi proposal transfer untuk Pogba, yang diambil dari Manchester United pada Agustus 2012 serta masih mempunyai kontrak sampai Juni 2019.

” (Pogba) ada dalam keadaan tidak sama. Pogba mempunyai kontak periode panjang serta berkembang dari tahun ke tahun. Kami memerlukan pemain-pemain berkwalitas untuk tingkatkan tim, ” kata Marotta.

” Dalam soal ini, hasrat club masalah pesepakbola itu telah terangnya. Kami mempunyai rapor bagus. Kami tidak mau menjualnya. Tidak ada negosiasi serta kami tidak mau mengawali negosiasi apapun, ” lebih Marotta.

author
Salah seorang penulis di liga.co.id yang kurang menyukai sepakbola namun akan berusaha memberikan informasi yang menarik seputar sepakbola dunia