Terlebih dulu PSSI bakal menggunakan system markas serta tandang, tetapi sekarang ditetapkan memakai pertandingan tunggal.

Liga.co.id – PSSI telah keluarkan format laga untuk babak delapan Piala Presiden 2017. Gagasannya babak itu bakal memakai system single match atau pertandingan tunggal.

Kepastian ini di sampaikan langsung oleh direktur jalinan intenasional serta media PSSI, Hanif Thamrin. Menurut dia pihaknya bakal lakukan pertemuan kelanjutan untuk memastikan tuan tempat tinggal babak perempat-final itu.

” Babak delapan besar menggunakan format pertandingan tunggal. kami bakal kerjakan undian lagi untuk jadwal pertandingannya. Berkaitan tuan tempat tinggal babak delapan besar bakal diselenggarkan pertemuan tehnik lagi, ” ujar Hanif di Makostrad, Jakarta Pusat, Hari kamis (26/1).

Tetapi, pernyataan yang dilontarkan Hanif itu tidak sama dengan kalimat yang di sampaikan direktur moment PSSI, Erlangga Arya ketika penarikan undian group Piala Presiden 2017 dua hari yang lalu. Saat itu Erlangga mengatakan babak delapan besar menggunakan format tandang serta markas.

” Nanti kampiun group serta tiga peringkat dari dua paling baik bakal maju ke perempat-final. Babak perempat-final sampai semi-final menggunakan system markas serta tandang. Sedangkan untuk final menggunakan format single match, ” ujar Erlangga saat itu.

Pastinya ketidaksamaan pendapat ini tunjukkan bila PSSI sebagaimana plintat-plintut dalam memastikan format babak delapan besar. Sebab, semestinya saat mengulas ini di depan umum ketentuan itu telah tentu hingga tak butuh dirubahnya lagi.