Mourinho Antar MU Catat Rekor Membanggakan

Liga.co.id – Manchester United baru saja meraih kemenangan 3-0 atas Saint Etienne leg pertama di babak 32 besar Liga Europa, Jumat (17/2). Dalam laga yang dimainkan di Old Trafford itu, MU kembali menunjukkan kekokohan lini belakangnya.

Kemenangan ini menandai Manchester United selalu menang dalam tiga laga pamungkas di kancah Eropa tanpa mengalami kebobolan. Dengan catatan ini, maka Mourinho mengantarkan MU untuk pertama kalinya tidak mengalami kebobolan dalam tiga laga beruntun di pertandingan Eropa sejak bulan November 2010, yang saat masih ditangani Sir Alex Ferguson.

Barisan pertahanan MU dibawah asuhan Mourinho memang terbukti kokoh belakangan ini. Dalam lima laga pamungkas di semua kompetisi, MU tidak pernah kebobolan. Catatan seperti ini baru pertama kali ini diraih pelatih asal Portugal itu sejak ia melatih Real Madrid pada tahun 2011.

Menghadapi Etienne, MU menurunkan empat bek yang ditempati Antonio Valencia, Chris Smalling, Eric Bailly dan Daley Blind. Sebelum menjalani laga, Mourinho telah memberikan konfirmasi tidak akan melakukan perubahan pemain belakang lantaran ia sudah tahu performa bagus empat bek yang dimaksud.

“Dia (Shaw) besok tidak kan bermain karena tim saya tengah bermain bagus dan saya senang dengan empat bek dan saya akan mengulanginya lagi Valencia, Bailly, Smalling dan Daley Blind,” ujar Mourinho dalam jumpa pers.

Dibawah mistar gawang ada nama Sergio Romero. Kiper ke-2 MU asal Argentina itu memang tampil bagus dalam menjalani kompetisi Eropa. Ia tercatat tidak pernah mengalami kebobolan dari enam tendangan penalti dan gawangnya tidak pernah kebobolan sejak bulan September 2016 ketika menghadapi Northampton Town.

author
Salah satu penulis di drake media network yang menyukai dunia bola dan berusaha memberikan informasi menarik di website liga.co.id