Barcelona Disingkirkan Juventus, Ini Alasan Luis Enrique

Liga.co.id – Luis Enrique mencoba berkilah selepas Barcelona disingkirkan Juventus dari Liga Champions. Ia menyebut performa buruk pasukanya ketika tandang di Juventus Stadium sebagai pemicunya.

Barcelona gagal mengulang kejaiban. Mampu lolos ke perempat final secara fenomenal dimana membalas kekalahan 0-4 dari Paris Saint-Germain (PSG) dengan kemenangan 6-1, kali ini El Azulgrana mesti mengepak koper.

Juara La Liga itu tidak bisa membalik ketertinggalan 0-3 karena ditahan Juventus tanpa gol di Camp Nou, Kamis (20/4/2017). Padahal, pada laga itu Barcelona menurunkan Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar yang jadi kunci waktu menggilas PSG.

Akibat hasil negatif itu Barcelona terhenti di fase perempat final Liga Champions untuk ke-2 kalinya secara beruntun. Ini juga membuat rekor 15 kemenangan kandang beruntun di kompetisi Eropa terhenti.

Enrique mengklaim penyebab mimpi buruk ini bukan lantaran Barcelona tampil buruk di depan publik sendiri. Sebab, armadanya cukup dominan dimana menguasai bola hingga 62% serta melakukan 18 upaya.

“Permainan sangat buruk ketika leg pertama di Turin yang membuat kami terdepak dari Liga Champions. Saya akan terus mengingat banyak momen pada laga itu,” kata Enrique dikutip skysport.

Pelatih asal Spanyol itu mengaku Barcelona tidak bisa berbuat banyak untuk merusak pertahanan Juventus waktu berkujung ke Italia. Parahnya lagi, saat itu Barcelona terlambat mengantisipasi serangan balik Si Nyonya Tua.

Enrique sekarang meminta Andres Iniesta dkk untuk bangkit demi menghindari musim terburuk. Soalnya, Barcelona sekarang terancam minim gelar mengingat masih tertinggal tiga angka dari Real Madrid di klasemen sementara La Liga.

author
Salah satu penulis di drake media network yang menyukai dunia bola dan berusaha memberikan informasi menarik di website liga.co.id