Hasil Friendly Match : Indonesia U-19 vs Arab Saudi U-19 1-2

Liga.co.id – Tim nasional Indonesia U-19 kembali menerima kekalahan pada pertandingan uji coba internasional sebelum Piala Asia 2018. Kesempatan ini, Arab Saudi dapat membuat malu scuad instruksi manager Indra Sjafri dengan score tipis, 2-1.

Pada pertandingan yang dimainkan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Indonesia sebetulnya memberikan perlawanan seru. Sayangnya, penyelesaian akhir masih jadi permasalahan besar scuad berjuluk Garuda Nusantara ini.

Dengan kekalahan ini, berarti tim nasional U-19 belumlah dapat mencetak kemenangan pada tiga pertandingan pamungkas mereka sebelum Piala Asia. Pada dua eksperimen sebelumnya, tim nasional U-19 ditaklukkan oleh Thailand serta Tiongkok.

Tim nasional Indonesia U-19 bertanding menyerang semenjak menit awal, juga dengan Arab Saudi yang pemainnya berpostur lebih besar daripada Indonesia. Bagian winger jadi andalan Indonesia untuk tembus pertahanan lawan.

Umpan silang yang di luncurkan Saddil Ramdani serta Witan Sulaeman sering tidak membuahkan kans masak. Sebabnya, Hanis Saghara tidak dapat banyak berbuat sebagai bomber tunggal di posisi depan, hingga umpan juga gagal.

Pergantianawal mesti dikerjakan manager Indra Sjafri, Resky Fandi ditandu sebab cedera untuk digantikan Rivaldo Ferre. Sayangnya di menit ke-37, sepakan meriam Abdullah Alhamddan menjadikan Arab Saudi unggul 1-0.

Indonesia berupaya menguber ketinggalan, Witan jadi momok pertahanan Arab, juga Rivaldo. Pada pengujung babak pertama, Saddil membuat gol indah dari jarak jauh, yang pada akhirnya menjadikan score 1-1 sampai turun minum.

Dibabak kedua, Permainan Indonesia tidak banyak beralih, dua bagian posisi winger yang cepat masih jadi andalan untuk memberi desakan. Hanis Saghara yang kurang optimal digantikan oleh Rafli Mursalim, yang berpostur tambah tinggi.

Indonesia semakin banyak masuk ke daerah Arab, tetapi serangan mereka mentok. Di menit ke-68, Arab kembali pimpin melalui sepakan penalti Abdullah Alhamddan. Penalti dikasihkan sebab pelanggaran Asnawi Mangkualam.

Berkali-kali Rivaldo dapat mengoprek pertahanan dari Arab, figur asal Papua ini seolah jadi pembeda dari serangan Indonesia. Sayangnya, penyelesaian akhir Indonesia masih memiliki masalah, hingga gol tidak ikut didapatkan.

Menit ke-92, Rafli mendapatkan kans emas selepas umpan terobosan Rivaldo membelah pertahanan Arab. Sayangnya, sepakan Rafli diblok penjaga gawang Arab, Nawaf Alghamdi, yang memang tampil bagus di pertandingan ini. Score 2-1 bertahan sampai pertandingan selesai.

Susunan Pesepakbola :

Indonesia U-19: Muhammad Riyandi; Asnawi Mangkualam, Nurhidayat, Rachmat Irianto, Samuel Christianson; Syahrian Abimanyu, Resky Fandi, M Luthfi Kamal, Saddil Ramdani, Witan Sulaeman, Hanis Saghara.

Arab Saudi U-19: Nawaf Alghamdi; Makhir Alrashidi, Khalifah Aldawasari, Saud Abdulhamid, Hazim Alzahrani; Ibrahim Mahnashi, Abdulaziz Aldhuwayhi, Abdulmohsen Alqahtani; Hamad Al Tuhayfan, Salem Alsaleem, Abdullah Alhamddan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*