Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2018 : Belanda vs Swedia 2-0

Liga.co.id – Keinginan Belanda untuk tampil di Piala Dunia 2018 jatuh serta ini yaitu pertama kali semenjak 2002. Walau menang 2-0 atas Swedia, dengan Arjen Robben memberikan inspirasi hasil positif itu, Tim Oranje mesti berlapang dada terima kekalahan dalam jumlah produktivitas gol.

Scuad Dick Advocaat hadapi laga ini dalam situasi perlu cetak paling tidak tujuh gol tanpa ada balas untuk mengamankan tempat di runner-up atau untuk berman di play-off.

Namun, Belanda tidak dapat ‘kejar setoran’ demikian banyak gol walau selama 90 menit mereka tampil nyaman serta mengamankan kemenangan dua gol tanpa ada balas.

Robben jadi protagonis dengan sepasang golnya, termasuk juga sebagian ancaman yang ditebarkannya untuk menjadikan kerja ekstra barikade pertahanan Swedia.

Dwigol pilar Bayern Munich itu sekarang membuatnya mempunyai catatan gol yang sama dengan legenda besar Belanda Dennis Bergkamp, yaitu 37 gol. Dua nama ini juga jadi topskor posisi ke-4 Belanda.

Dalam laga itu, Swedia mengerti benar Belanda memerlukan 1/2 lusin gol lebih hingga tim tamu lebih pilih untuk bertanding relatif bertahan. Tuan-rumah betul-betul menggempur habis dengan dimotori Robben.

Sayangnya, beragam kans yang didapat Belanda ‘cuma’ dua yang terkonversi jadi gol, yang menjadikan Swedia memiliki hak menyegel tempat di play-off, ada dibawah Prancis, yang di ketika berbarengan menaklukkan Belarusia 2-1 di Paris.

Didukung penuh ketertarikan dari umum sendiri, Belanda langsung menggebrak di awal-awal laga. Seperempat jam lebih semenit pertandingan jalan, Robben merubah papan score jadi 1-0 selepas sepakan penaltinya meluncur prima. Penalti diperoleh menyusul Victor Lindelof lakukan handball di ruang terlarang.

Masuk lima menit sebelum turun minum, Robben kembali tunjukkan kelasnya dengan mengemas dwigol. Bermula dari tindakan Ryan Babel, ia mengarahkan bola pada Robben, yang melepas tendangan first-time dari jarak 25 mtr. untuk membuat kelebihan ganda.

Setelah jeda, tuan-rumah meneruskan desakan untuk desakannya. Advocaat lakukan perubahan taktik dengan memasukkan Bas Dost, menukar peranan Vincent Janssen.

Tetapi sekian, selama 45 menit ke-2, Swedia bertahan dengan lebih solid serta anak-anak Advocaat tidak kuasa untuk menguber lima gol untuk meraih ticket play-off.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*