Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2018 : Brasil vs Chile 3-0

Liga.co.id – Timnas Cile tidak berhasil menembus putaran final Piala Dunia 2018 selepas alami kekalahan 3-0 dari Brasil di pertandingan pamungkas kwalifikasi zone CONMEBOL, Hari rabu (11/10) pagi WIB.

Gol Paulinho serta brace yang diciptakan Gabriel Jesus di babak ke-2 dalam pertandingan yang dimainkan di Allianz Parque itu memupuskan keinginan Cile tampil di Rusia tahun depan.

Tampil sebagai tuan-rumah, tim didikan Tite dapat menguasai selama babak pertama tetapi tidak sukses memecah kebuntuan. Kekeliruan penjaga gawang Cile Claudio Bravo di babak ke-2 yang selanjutnya buka kans Paulinho untuk cetak gol.

Konsentrasi timnas Cile yang tampil tanpa ada diperkuat sang gelandang andalan Arturo Vidal, karna akumulasi kartu kuning, kelihatannya terdiri dengan pertandingan pada Argentina kontra Ekuador.

Ekuador pernah unggul dimuka pertandingan, tetapi tindakan Lionel Messi selanjutnya dapat membalikkan kedudukan serta membawa Argentina maju ke putaran final Piala Dunia tahun depan.

Sedangkan Brasil, yang telah di pastikan lolos sebagai pemuncak klasemen kwalifikasi, tampil meneror pertahanan Cile semenjak awal pertandingan.

Neymar hampir saja membawa Brasil unggul pada menit ke-16, namun usaha bintang Paris Saint-Germain itu masih dapat dihalau lewat penyelamatan bagus Bravo.

Tim tuan-rumah tunjukkan penampilan yang bagus dalam 45 menit pertama, namun mereka kembali buang kans enam menit sebelum jeda.

Renato Augusto melepas umpan silang dari bagian kiri, bola lalu diterima sundulan Jesus dari jarak dekat namun masih pas menghadap ke Bravo.

Brasil selanjutnya dapat cetak gol di babak ke-2. Mereka malahan berhasil cetak dua gol cuma dalam rentang waktu sekitaran tiga menit.

Sepakan bebas Dani Alves dari jarak yang cukup jauh tidak berhasil diantisipasi dengan baik oleh Bravo, bola liar lalu diterima sepakan Paulinho di muka gawang. Gelandang El barca itu juga berhasil membawa timnya unggul pada menit ke-55.

Tidak lama berselang Brasil telah dapat unggul dua gol selepas Neymar tunjukkan permainan yang tak egois, ia memberi umpan matang yang dengan gampang bisa diselesaikan oleh Jesus.

Brasil lalu tetaplah lakukan serangan, sedangkan Cile berupaya keluar dari desakan. Tim tuan-rumah selanjutnya dapat mengunci kemenangannya lewat gol di injury time sesi ke-2, persisnya pada menit 90’+3.

Memperoleh umpan dari Willian, Jesus berhasil membobol gawang Cile yang tidak terbangun. Gol itu terwujud selepas Bravo turut menolong serangan ketika timnya lakukan sepak sudut.

Kekalahan dari Brasil, serta hasil imbang antara Peru kontra Kolombia menjadikan sang kampiun Copa America Cile cuma dapat finish di posisi enam klasemen akhir.

Peru tempati posisi ke-5 hingga memiliki hak melakukan pertandingan play-off kontra wakil Oseania, Selandia Baru.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*