Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2018 : Prancis vs Belarusia 2-1

Liga.co.id – Antoine Griezmann serta Olivier Giroud berkombinasi untuk mendatangkan kemenangan 2-1 untuk Prancis atas Belarusia, yang bermakna juara 1998 ini memiliki hak lolos automatis ke Piala Dunia 2018.

Paling pahitnya, Prancis sebenarnya telah dapat mengamankan ticket play-off sebelum laga ini dengan Swedia cuma ketinggalan satu point di belakang Si Ayam Jantan. Namun, Les Bleus tak tersandung di Paris.

Selepas bertanding imbang di Belarusia dalam pertandingan pembuka Group A September yang lalu, Prancis sekarang tampil lebih memberikan keyakinan di Stade de France hadapi lawan yang menelan kekalahan dalam tiga pertandingan terlebih dulu itu.

Griezmann serta Giroud tunjukkan kualitas terbaiknya dengan semasing mendonasi gol perlu yang mengantarkan kelolosan automatis untuk negaranya.

Tuan-rumah sebenarnya memperoleh sedikit surprise saat Anton Soraka mengecilkan situasi menjelang babak pertama rampung serta orang yang sama memperoleh kans yang hampir saja berbuah gol untuk menyamai kedudukan di babak ke-2.

Dapat disebut permainan laskar Didier Deschamps di pertandingan kesempatan ini kurang gereget, sekali juga di paruh ke-2 lakukan perubahan fresh di lini depan dengan memasukkan youngster penuh bakat, Kylian Mbappe.

Sang pelath menjadikan tiga pergantian dari kesebelasan yang sukses menang 1-0 atas Bulgaria pada Hari sabtu lalu. Kingsley Coman, Thomas Lemar serta Giroud diakui tampil, sedangkan beberapa nama sebagaimana N’Golo Kante, Mbappe serta Alexandre Lacazette dipinggirkan.

Griezmann menjadikan umum tuan-rumah bersorak riang saat satu umpan terobosan manis di kirim gelandang kuat Blaise Matudi ke arah superstar Atletico Madrid itu. Tanpa ada kesusahan bermakna, Griezmann membawa Prancis memimpin laga, 1-0.

Selepas cetak gol, giliran Griezmann yang memberi servis matang pada Giroud. Bola pernah dalam kendali nama pertama sebelum disodorkannya pada striker Meriam london itu, yang lalu tembakannya terdefleksi ke arah sudut gawang serta masuk!

Di pengujung laga paruh pertama, Saroka mendatangkan peringatan untuk Prancis kalau mereka dapat bangkit di sesi ke-2. Crossing Yuri Kovalev berhasil dikerjakan dengan prima oleh Saroka. Sesi pertama ditutup dengan score 2-1.

Benar saja. Di babak ke-2, degup jantung umum Prancis berdebar kencang ketika Saroka nyaris saja mencatatkan dwigol. Tendangannya di mulut gawang cuma menyamping tipis dari gawang Hugo Lloris. Kans beresiko ini didapat sebentar selepas dimainkannya Mbappe, yang masuk dalam nominasi Ballon d’Or bersama Griezmann.

Saroka kembali beraksi di menit-menit akhir, namun kelebihan 2-1 ini mampu dipertahankan Prancis hingga wasit meniup peluit panjang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*