Hasil Pertandingan AFC Cup 2018 : Tampines Rovers vs Persija 2-4

Liga.co.id – Persija Jakarta sukses meyakinkan diri maju ke zone semi-final ASEAN Piala AFC 2018. Itu selepas, mereka menumbangkan Tampines Rovers, score 4-2, pada pertandingan pemungkas group H di Stadion Jalan Besar, Singapura, Hari selasa (24/4) malam.

Dengan hasil ini, tim Macan Kemayoran jadi juara group H dengan 13 point. Point ini tidak dapat disamai oleh dua rival paling dekat yaitu Johor Darul Takzim (JDT) serta Song Lam Nghe An (SLNA). Ke-2 tim itu terakhir cuma dapat mengoleksi sepuluh point. Menyusul, di saat berbarengan JDT sukses mengalahkan SLNA dengan score 3-2, malam hari ini.

Persija masih menanti siapa lawan mereka di sesi semi-final zone ASEAN, karena masih mesti lihat hasil akhir siapa sebagai runner-up paling baik dari zone itu. Sekarang yang berpeluang untuk jadi runner-up paling baik datang dari group F serta H.

Berdasar pada hasil yang ada, yang masih berpeluang untuk jadi runner-up terbaik dari zone ini yaitu Home United (group F) serta SLNA (group H). Sedangkan itu, untuk zone semi-final ASEAN akan dimainkan dalam dua leg, pada 8 serta 15 Mei atau 9 serta 16 Mei.

Ke-2 tim menghadirkan permainan menyerang semenjak menit awal laga. Tampines yang coba menggebrak lebih dahulu serangannya masih dapat diredam dengan baik oleh tim tamu.

Persija yang mengincar kemenangan untuk jadi juara group memberi desakan. Malahan, tim Macan Kemayoran sukses unggul lebih dahulu pada menit ke-22 lewat gol yang diciptakan Rezaldi Hehanussa. Rezaldi sukses memakai umpan silang Riko Simanjuntak dengan baik, yang disudahi dengan tendangan kaki kanannya didalam kotak penalti untuk jadi gol.

Ketinggalan satu gol, Tampines coba bangkit. Mereka pada akhirnya sukses menyamai kedudukan pada menit ke-26, lewat sundulan Jordan Webb yang menyongsong umpan sepak sudut Muhammad Yasir. Score 1-1, menjadikan laga makin jalan menarik.

Tampines juga makin semangat selepas sukses cetak gol itu. Webb kembali memberi ancaman lewat tendangannya dari luar kotak penalti, tetapi masih dapat di tangkap dengan baik oleh penjaga gawang Persija, Andritany Ardhiyasa. Demikian halnya sepakan Ryutaro Megumi masih dapat ditepis Andritany.

Persija tidak tinggal diam. Marko Simic meneror lewat sepakan bebasnya, tetapi masih dapat diantisipasi dengan baik oleh penjaga gawang Tampines, Haikal Hasnol.

Sampai pada akhirnya, Simic sukses menjadikan Persija kembali unggul pada menit ke-46, lewat golnya yang dapat memakai umpan tarik Riko Simanjuntak dimuka gawang Tampines. Score 2-1, tutup babak pertama.

Masuk babak ke-2, Tampines yang ketinggalan satu gol coba menggebrak lebih dahulu. Namun Persija juga tidak mengendurkan serangan mereka.

Novri Setiawan dapat menambah kelebihan Persija pada menit ke-51, selepas terima umpan matang dari Riko didalam kotak penalti. Score pun beralih 3-1.

Persija makin nyaman dalam bertanding. Tampines pun kesusahan untuk meningkatkan permainan mereka.

Sampai pada akhirnya, Addison Alves yang baru masuk di babak ke-2 menukar Simic, menambah perbendaharaan gol Persija pada menit ke-72 lewat tendangannya. Score kembali beralih 4-1.

Tampines malas menyerah. Mereka selalu berusaha untuk menguber ketertinggalan. Fazrul Nawaz dapat mengecilkan kedudukan pada menit ke-79, lewat sundulannya yang merubah score jadi 4-2.

Di sisa waktu yang ada, ke-2 tim tidak dapat menambah gol lagi.

Susunan Pemain

Tampines Rovers

21 Haikal Hasnol ; 17 Irwan Shah, 4 Mustafic Fahrudin, 5 Muhammad Amirul Adli, 18 Daniel Bennett, 23 Mohammad Irfan Najeeb ; 9 Ryutaro Megumi, 11 Jordan Webb, 13 Muhammad Shameer Aziq, 18 Muhammad Yasir ; 19 Khairul Amri

Persija Jakarta

26 Andritany Ardhiyasa ; 14 Ismed Sofyan, 5 Jaimerson Xavier, 6 Maman Abdurrahman, 28 Rezaldi Hehanussa ; 29 Sandi Darma Sute, 32 Rohit Chand, 7 Ramdani Lestaluhu ; 25 Riko Simanjuntak, 11 Novri Setiawan, 9 Marko Simic

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*