Hasil Pertandingan EFL Cup : Chelsea vs Derby County 3-2

Liga.co.id – Dua gol bunuh diri bertindak penting membawa Chelsea mengakui kemenangan 3-2 atas Derby County di babak 16 besar Piala Liga, Hari kamis (1/11) pagi hari WIB.

Lima menit pertandingan berjalan, Fikayo Tomori menjebol gawang sendiri serta Derby menyamai posisi lewat Jack Marriott. Tetapi, aksi bunuh diri kembali dikerjakan Richard Keogh serta walau Martyn Waghon kembali lagi menjadikan score imbang 2-2 sebelum interval, The Blues pada akhirnya pastikan ticket perempat-final karena gol pahlawan kemenangan dari Cesc Fabregas.

Tampil impresif ketika menaklukkan Manchester United di putaran ke-3, team didikan Frank Lampard ini malah jadi arsitek atas kegagalan sendiri di London, selepas pemain pinjaman Chelsea Fikayo Tomori serta Richard Keogh cetak gol ke gawang sendiri dalam kurun 21 menit.

Tuan-rumah sudah sempat menyamai posisi lewat Jack Marriott serta Martyn Waghorn, tetapi drama lima gol di babak pertama ditutup gol Cesc Fabregas untuk kembalikan kelebihan the Blues.

Tomori serta Mason Mount mendapatkan dispensasi untuk tampil menantang club pemilik mereka, tetapi hal tersebut malah jadi mimpi buruk. Satu operan silang Davide Zappacosta mengenai kaki Tomori serta masuk ke gawang sendiri pada menit ke lima.

Kekeliruan itu langsung dibayar tuntas team tuan rumah sebab Marriott, yang cetak gol lawan United, manfaatkan kesalahan Gary Cahill untuk melepas tembakan mendatar ke gawang Willy Caballero.

Sayang, Derby kembali diberi hukuman oleh kekeliruan di posisi belakang. Sebagaimana yang berlangsung pada gol pertama, Keogh kembali menyentuh operan silang Zappacosta untuk merobek jala Scott Carson.

Derby masih beresiko dalam menyerang serta cetak gol penyama untuk ke-2 kalinya selepas 27 menit ketika Mount mengoptimalkan umpan Waghorn.

Namun barisan belakang mereka kembali bisa ditembus, serta tidak bingung Fabregas sukses cetak gol ke-3 tuan-rumah dari jarak dekat pada menit ke-41.

Posisi 3-2 untuk Chelsea bertahan sampai babak ke-2 selesai .

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*