Hasil Pertandingan EPL : Liverpool vs Arsenal 5-1

Liga.co.id – Roberto Firmino cetak hat-trick saat Liverpool bangun serta balik merusak Arsenal 5-1 di Anfield, Hari minggu (30/12) pagi hari WIB, hingga sekarang unggul sembilan point di puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Dua kekalahan berturut-turut yang dihadapi Manchester City sebelumnya serta kekalahan Tottenham Hotspur 3-1 lawan Wolves, Hari sabtu (29/12) malam WIB, menjadikan skuad Jurgen Klopp itu sekarang semakin kuat di puncak klasemen. The Citizens sendiri baru akan berlaga lawan Southampton, Hari minggu (30/12) malam WIB.

Liverpool sebetulnya tampil menguasai di awal babak pertama, tetapi malah Arsenal yang lebih dulu pimpin saat laga masuk menit ke-11. Dejan Lovren kehilangan bola hingga Alex Iwobi dapat memberi umpan pada Ainsley Maitland-Niles, yang lalu mengalahkan Alisson Becker. Ini ialah baru gol ke-3 yang dihadapi Liverpool di Anfield pada selama musim ini.

Tetapi, kelebihan itu cuma bertahan tiga menit. Di menit ke-14, Firmino cetak gol awalnya di Anfield di Liga Primer musim ini dengan tendangan tipikalnya ke gawang yang kosong selepas mendapatkan keberuntungan di kotak penalti.

Dua menit berlalu, Firmino membawa Liverpool balik unggul, tetapi kesempatan ini bukan sebab keberuntungan. Pesepakbola asal Brasil itu melalui tiga defender Arsenal sebelum melepas tendangan yang tidak berhasil dibendung penjaga gawang Bernd Leno.

Masuk menit ke-32, Sadio Mane turut memberi gol hingga Liverpool unggul 3-1. Mendapatkan umpan dari Mohamed Salah, dia lakukan finishing dengan mengarahkan bola ke gawang.

Arsenal tampak frustrasi serta Granit Xhaka mujur masih bertahan di lapangan selepas mendapatkan kartu kuning karena pelanggarannya pada Andy Robertson sebelum menendang bola.

Di waktu injury time babak pertama, Liverpool mendapatkan hadiah penalti selepas Salah dijatuhkan oleh Sokratis Papastathopoulos di kotak terlarang. Bomber asal Mesir itu lakukan eksekusi sepakan 12 cocok serta sukses mengalahkan Leno, walau sudah sempat tentang tangan sang penjaga gawang.

Unai Emery menukar Shkodran Mustafi dengan Laurent Koscielny di interval laga.

Aaron Ramsey mendapatkan kans emas di menit ke-55, tetapi dia pilih memberi bola pada Pierre-Emerick Aubameyang. Pesepakbola asal Gabon itu dipandang telah ada dalam tempat off-side saat melepas tendangan dari jarak dekat.

Di menit ke-65, Liverpool kembali mendapatkan hadiah penalti selepas Sead Kolasinac menjatuhkan Lovren di kotak terlarang. Firmino berhasil lakukan eksekusi juga hat-trick buat dirinya dengan mengarahkan bola ke sudut gawang. Ini ialah hat-trick pertama sang bomber untuk club.

City serta Liverpool akan berjumpa di Etihad Stadium pada pertengahan minggu kedepan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*