Hasil Pertandingan EPL : Manchester City vs West Ham United 2-1

Liga.co.id – Manchester City selalu ada di jalur kemenangan Liga Primer Inggris musim ini setelah menuai kemenangan dengan score ketat 2-1 ketika menjamu West Ham United dalam pertandingan minggu ke-15 di Etihad Stadium, Hari minggu (3/12) malam WIB.

Penambahan tiga point ini menjadikan The Citizens menyamakan rekor kemenangan beruntun 13 pertandingan punya Chelsea (2016/17) serta Arsenal (2001/02), juga nyaman duduk di puncak dengan koleksi 43 point, unggul delapan angka atas Manchester United.

Sama sebagaimana di beberapa pertandingan terlebih dulu, City demikian menguasai semenjak awal permainan dengan penguasaan bola tinggi. West Ham juga berupaya meredam style permainan tuan-rumah dengan menumpuk banyak pesepakbola di belakang, satu skema ultra-defensif.

Walau hampir mengurung pertahanan West Ham, skuad Pep Guardiola ditempatkan dengan lemahnya dampak aktivitas barisan depan. Rapatnya barisan pertahanan West Ham menjadikan City cuma dapat mencatatkan hanya satu sepakan ke gawang lewat tindakan David Silva pada menit ke-26 yang ditepis Adrian.

Selama babak pertama, City di buat frustrasi khususnya oleh sebagian penyelamatan gemilang Adrian. Selalu menghimpit, pertahanan tuan-rumah lengah serta kecolongan semenit sebelumnya turun minum, Angelo Ogbonna dengan sundulannya yang melanjutkan umpan silang Aaron Cresswell berhasil membobol gawang Ederson.

Perubahan taktik langsung dikerjakan Guardiola dimuka babak ke-2 dengan ganti defender kiri, Danilo dengan Gabriel Jesus seorang striker. Dengan terdapatnya banyak pesepakbola berkarakter menyerang menjadikan City selalu menjadikan anak asuh David Moyes konsentrasi bertahan.

Kebuntuan City baru dapat pecah pada menit ke-57, umpan silang Gabriek Jesus dimaksimalkan oleh Nicolas Otamendi untuk menyamai score lewat sontekannya. Peristiwa ini berlangsung kurang dari semenit selepas Adrian dengan gemilang mementahkan sepakan bebas Kevin De Bruyne.

Adrian selalu jadi penyelamat gawang West Ham sampai masuk sepertiga akhir permainan, terdaftar beberapa ancaman yang dilepaskan beberapa penggawa City dari mulai Leroy Sane, Gabriel Jesus sampai Raheem Sterling dapat dimentahkan penjaga gawang asal Spanyol itu.

David Silva menjadikan Etihad Stadium bergemuruh pada menit ke-83 dengan jadi penentu kemenangan City karena sontekan lemahnya sebentar selepas menyongsong umpan cantik De Bruyne. West Ham miliki kans menggondol satu point pada menit akhir jika eksekusi Diafra Sakhor dari dalam kotak penalti tidak menyamping.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*