Hasil Pertandingan EPL : Tottenham Hotspur vs Manchester City 0-1

Liga.co.id – Manchester City selalu berkompetisi ketat dengan Liverpool di tempat dua paling atas klasemen Liga Primer Inggris selepas menyalip Tottenham Hotspur dengan score tipis, 1-0.

Riyad Mahrez jadi penentu kemenangan karena gol satu-satunya di Wembley.

Kemenangan ini menjadikan The Citizens mengawasi point mereka masih sama dengan Liverpool, yaitu 26, dari sepuluh laga berlalu.

Tetapi karena perbedaan gol dengan Liverpool, Manchester Biru memiliki hak kembali tempati tempat puncak tabel Liga Primer.

Ada juga buat Tottenham hotspur, kekalahan ini menjadikan mereka berjarak lima angka dengan tempat pucuk klasemen. Skuad Mauricio Pochettino masih bercokol di rangking ke lima serta terancam digeser Bournemouth dimana keduanya cuma terpisah gap satu angka.

Sebelum kick-off, pihak Wembley Stadium sudah mengusahakan untuk melakukan perbaikan rumput mereka selepas dipergunakan untuk laga NFL tengah minggu lalu. Tetapi, permukaan rumput masih tampak tak baik di pertandingan ini.

Selama pertandingan, banyak suporter Tottenham hotspur tampak meluapkan kekecewaan mereka sebab lamanya proses pengerjaan stadion baru mereka.

Kekecewaan publik Tottenham hotspur semakin makin bertambah sebab mereka mesti merasakan team kesayangannya bertekuk lutut di depan sang juara bertahan.

Tottenham hotspur sebenarnya mengawali pertandingan dengan positif. Namun, mereka malah kecurian gol ketika pertandingan baru mencapai menit ke enam.

Bola panjang dari Ederson tidak berhasil diredam Kieran Trippier hingga menjadikan Raheem Sterling lakukan tusukan cepat ke arah kotak Tottenham hotspur serta kirim umpan tarik pada Mahrez.

Mantan Pilar Leicester City itu tidak kesusahan lakukan sontekan untuk buka kelebihan 1-0.

Menjelang turun minum, Harry Kane mempunyai kans bagus sebenarnya, namun penyelesaian akhir yang jelek menjadikan score 1-0 bertahan sampai akhir babak pertama.

Di babak ke-2, Tottenham hotspur kesusahan meningkatkan permainan, sedangkan City mempunyai beberapa kans untuk melipatgandakan posisi walau pada akhirnya tidak berhasil. Hingga 90 menit berlalu, gol tunggal Mahrez tidak kuasa dibalas The Lilywhites.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*