Hasil Pertandingan Liga 1 : Persija vs Perseru Serui 2-1

Liga.co.id – Persija Jakarta sukses mendulang angka penuh selepas menaklukkan Perseru Serui 2-1 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Hari senin (8/10) sore WIB, pada pertandingan minggu ke-24 Liga 1 2018.

Kesuksesan menuai kemenangan ini mengusung tempat Persija ke rangking tiga klasemen sementara dengan koleksi nilai 39, terpaut lima angka dari Persib Bandung. Sementara kekalahan menjadikan Perseru masih ada di tempat ke-17 dengan 24 point, atau ada di zone merah.

Persija yang kembali bertanding di Stadion Patriot Candrabhaga tampil agresif untuk menekan pertahanan Perseru. Di sisi lain, team tamu tak ingin kalah gertak, dan mengaplikasikan permainan terbuka.

Ancaman diberi Persija di menit ke-13 lewat Osas Saha, namun sundulannya melambung diatas mistar. Perseru membalas agresivitas Persija, serta meneror selang satu menit kemudian. Sayangnya sepakan Yohanis Nabar masih belumlah menjumpai tujuan.

Tim tuan-rumah tersentak selepas Perseru dapat buka kelebihan terlebih dulu di menit ke-28. Umpan I Gusti Rustiawan dituntaskan Alberto ‘Beto’ Antonio De Paula untuk mengalahkan Shahar Ginanjar.

Persija yang kecurian gol Beto langsung tingkatkan intensitas serangan. Riko Simanjuntak sudah sempat menjebol gawang Perseru di menit ke-31, namun dibatalkan wasit, sebab dipandang ada dalam tempat off-side terlebih dulu.

Usaha Persija untuk menyamai posisi pada akhirnya terwujud melalui eksekusi penalti Marko Simic. Hadiah penalti dikasihkan wasit menyusul pelanggaran Donny Monim pada Ramdani Lestaluhu. Score 1-1 juga tutup babak pertama.

Persija yang tidak ingin kehilangan point penuh di markas tingkatkan intensitas permainan mereka untuk mengubah situasi. Demikian sebaliknya, Perseru bertanding menanti sekalian kadang-kadang coba lakukan serangan balik.

Team Macan Kemayoran coba membuka tembok belakang Perseru dengan lakukan serangan dari ke-2 sayapnya. Usaha itu alami kesusahan, sebab pesepakbola belakang team tamu bertanding cukup disiplin. Persija ikut menginginkan peruntungan dari set-piece, namun tak membawa hasil.

Walau mendapatkan desakan, Perseru masih dapat memberi ancaman buat di pertahanan Persija. Beto melepas sepakan bebas di menit ke-65, tetapi bola bisa ditangkap Shahar.

Stadion Patriot Candrabhaga bergemuruh di menit ke-80 selepas Persija berhasil mengungguli rivalnya. Umpan sontekan Simic bisa diselesaikan Rudi Widodo dengan baik untuk mengalahkan Samuel Reimas.

Laga di sepuluh menit terakhir dimainkan ketat, sebab Perseru keluar menyerang untuk menyamai posisi. Tetapi demikian, usaha Perseru ini tak membawa hasil, sebab score 2-1 untuk kemenangan Persija masih bertahan.

Susunan pesepakbola ke-2 team:

Persija: Shahar Ginanjar; Maman Abdurahman, Jaimerson Xavier, Anan Lestaluhu, Yan Pieter Nasadit, Rohit Chand, Novri Setiawan, Ramdani Lestaluhu, Riko Simanjuntak, Osas Saha, Marko Simic.

Perseru: Samuel Reimas; Boas Isir, Tony Ayomi, Kelvin Wopi, Donny Harold Monim, Ronaldo Mesido, Makarius Fredik Suruan, Alberto ‘Beto’ Antonio De Paula, I Gusti Rustiawan, Silvio Escobar, Yohanis Nabar.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*