Hasil Pertandingan Liga 1 : Persija vs PSM Makassar 2-2

Liga.co.id – Persija Jakarta hampir saja kalah saat menjamu PSM Makassar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Hari selasa (15/8) petang, pada kelanjutan Liga 1 2017.

PSM tampil lebih meyakinkan pada paruh pertama sampai dapat unggul lebih dahulu. Persija pada akhirnya bangkit di babak ke-2 serta Reinaldo Elias da Costa jadi aktornya.

Wasit asing asal Iran Mooud Bonyadifard memutuskan kontroversial pada pertandingan ini yang membawa kerugian untuk PSM. Pertandingan juga selesai sama kuat, 2-2.

Persija serta PSM memulai pertandingan dengan tempo sedang, PSM sebagai tim tamu terlihat bertanding lamban tetapi pasti. Penetrasi Muhammad Rahmat pada awal pertandingan pernah mengagetkan pertahanan tim tuan-rumah.

Tampil dihadapan Jakmania tidak buat PSM tegang, mereka jadi terlihat nikmati permainan serta makin memberi desakan pada Persija. Duet Maman Abdurrahman serta Willian Pacheco di buat kelimpungan.

Gol untuk tim tamu hadir pada menit ke-22 lewat titik putih. Itu selepas, Bruno Lopes melanggar Hamka Hamzah di kotak terlarang. Marc Anthony Klok yang jadi eksekutor melakukan tugasnya dengan dingin. 1-0.

Reinaldo Elias da Costa terisolasi di ruang pertahanan PSM tanpa ada memperoleh supply bola yang pas. Persija terus-menerus tertekan sedangkan pemain PSM dapat membuat kans demi kans yang beresiko.

PSM juga pada akhirnya menaikkan kelebihan jadi 2-0 pada menit 32′. Kesempatan ini formasi cantik diawali dari umpan terobosan M Rahmat ke kotak penalti yang langsung disambar Wiljan Pluim yang tidak terpantau defender Persija.

Score 2-0 untuk PSM bertahan sampai wasit Mooud Bonyadifard asal Iran meniup peluit akhir paruh pertama.

Stefano Cugurra melakukan tindakan dengan lakukan perubahan pesepakbola mendekati babak ke-2. Michael Orah yang kurang maksimum di babak pertama diganti oleh Gunawan Dwi Cahyo, Maman juga beroperasi jadi defender kiri.

Persija coba lebih agresif untuk menguber ketertinggalan, pesepakbola lebih berani untuk aktif menekan serta tidak cepat-cepat melepas bola panjang sebagaimana babak pertama. Menit ke-62, Hamka menjatuhkan Reinaldo Costa di kotak penalti.

Mantan bomber PSM itu percaya diri ambil bola penalti serta mengeksekusinya dengan mantap untuk merubah score jadi 2-1. Dua menit berselang, giliran Bruno Lopes yang cetak gol memanfaatkan umpan Reinaldo.

Laga pernah berhenti karna PSM keberatan saat gol Wiljan Pluim pada menit 81′ dibatalkan oleh wasit. Mooud Bonyadifard membuat ketentuan kontroversial yang menganggap Pulim handsball saat mengontrol bola di kotak penalti.

Robert Alberts juga diusir keluar oleh wasit asal Iran itu karna lakukan protes keras karena gol Pluim dibatalkan. Saat penambahan empat menit, tetapi pada akhirnya score sama kuat 2-2 bertahan sampai pertandingan selesai.

Susunan Pemain

Persija : Andritany Ardhiyasa ; Vava Yagalo (65′ Rudi Widodo), Maman Abdurrahman, Willian Pacheco, Michael Orah (46′ Gunawan Dwi Cahyo) ; Novri Setiawan, Sandi Sute, Rohit Chand, Ramdani Lestaluhu (79′ Fitra Ridwan) ; Bruno Lopes ; Reinaldo Elias.

PSM : Rivki Mokodompit ; Zulkifli Sukur, Steven Paulle, Hamka Hamzah, Reva Adi Paling utama ; Muhammad Arfan, Ridwan Tawainella (61′ Ivan Purishkin), Marc Klok ; Wiljan Pluim, Ferdinand Sinaga (79′ Hendra Wijaya), Muhammad Rahmat (90+’ Zulham Zamrun).

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*