Hasil Pertandingan Ligue 1 : EA Guingamp vs Paris Saint-Germain 0-3

Liga.co.id – Neymar mengambil perhatian dalam debutnya bersama Paris Saint-Germain, Hari senin (14/8) awal hari WIB. Bintang Brasil itu membuat satu gol serta satu assist, bersamaan PSG unggul telak 3-0 atas EA Guingamp di Stade Roudourou.

Les Parisiens sesungguhnya tak memulai pertandingan dengan meyakinkan. Edinson Cavani melupakan sebagian peluang emas, sedangkan Neymar sendirian mengobrak-abrik lini tengah Guingamp.

Pesepakbola termahal dunia yang datang dari El barca itu tunjukkan kelas dribelnya selama paruh pertama. Keseluruhan lima dribel berhasil dicatatkan, sedangkan tidak satu juga partnernya mencatatkan hal sama.

Kebuntuan tim tamu bertahan sampai jeda turun minum. Guingamp berhasil melindungi kedisiplinan lini belakang serta mengisolasi Cavani di bidang serang, meski tidak satu juga kans emas mereka buat.

Ironisnya, kebuntuan itu malah dipecahkan oleh gol bunuh diri Jordan Ikoko, defender Guingamp. Back pass jebolan akademi PSG itu sangat bertenaga hingga penjaga gawang Guingamp terpedaya, tidak kuasa menahan bola melalui gawangnya.

Kokohnya lini belakang Guingamp mulai goyah selepas peristiwa itu. PSG semakin menguasai serta semakin banyak kans terwujud di kotak penalti. Les Parisiens tidak perlu waktu lama untuk melipat-gandakan kelebihan.

Neymar melepas umpan ke celah pertahanan Guingamp serta langsung diterima Cavani. El Matadore menggiring bola sendiri, masuk ke kotak penalti, lalu lakukan tendangan terukur ke gawang Guingamp.

Pesta gol PSG nyatanya belum juga selesai. Giliran Neymar yang mencatatkan namanya di papan score delapan menit menjelang bubaran. Bomber Brasil itu terima umpan balik dari Cavani, lalu menendang bola ke gawang tuan-rumah. PSG membawa pulang kemenangan 3-0 serta mencatatkan point dan gol yang sama juga dengan Lyon di puncak klasemen.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*