Hasil Piala Super Spanyol (Leg 1) : Barcelona vs Real Madrid 1-3

Liga.co.id – Real Madrid mengambil langkah ke pertandingan leg ke-2 Piala Super Spanyol dengan modal yang bagus selepas menaklukkan El barca dengan score meyakinkan 3-1 di Camp Nou, Hari senin (14/8) awal hari WIB.

Telah jadi kebiasaan bila duel antara El barca serta Real Madrid yang bertopik Clasico jalan ketat semenjak menit pertama.

Demikian juga yang berlangsung pada pertemuan di Camp Nou awal hari barusan. Barca mulai laga dengan satu tindakan menjanjikan dari Andres Iniesta yang kirim umpan matang untuk diburu pengganti Neymar, Deulofeu tetapi wasit mengangkat bendera tandanya off-side.

Tak ingin kalah, Real Madrid juga mulai awal yang menjanjikan tetapi kans pertama didapat Suarez yang melepas tembakan kaki kiri di bagian kiri kotak penalti tetapi dapat diredam Navas.

Di menit 18 kans hampiri Madrid, operan Kroos dikuasai Isco yang mengecoh Vidal pada keadaan one-on-one serta gelandang tim nasional Spanyol ini bergerak ke tengah untuk melepas tembakan tetapi bola cuma menimpa bagian luar jala.

Barca lalu memperoleh kans dari keadaan set-piece namun tembakan Messi masih tipis melayang-layang diatas mistar gawang madrid.

Babak pertama diwarnai tindakan menggelikan dari Pique yang menyongsong umpan sepakan pojok Iniesta dengan tangannya. Tak ada gol, cuma kartu kuning untuk defender El barca itu.

Tekel-tekel keras juga memberi warna 45 menit pertama laga sampai keseluruhan wasit keluarkan lima kartu kuning.

Babak ke-2 dengan diawali siulan keras loyalis Azulgrana di tribun stadion bersamaan Cristiano Ronaldo yang lakukan pemanasan di bagian lapangan serta Madrid tak butuh menanti lama untuk buka gol.

Di menit 50 sepakan pojok Kroos tidak berhasil dihalau dengan baik. Marcelo lalu melesat cepat di bagian kiri untuk kirim umpan mendatar ke tengah serta Pique yang punya niat buang bola jadi mengarahkan si kulit bundar ke gawangnya sendiri.

Tiga menit berselang Barca memperoleh kans emas menyamai kedudukan. Rakitic menyodorkan bola untuk dikuasai Vidal di bagian kanan serangan. Bola lalu diantar ke tiang jauh untuk dihantam Deulofeu tetapi sepakan melengkungnya melebar.

Bersamaan laga jalan Madrid mempunyai dua kans memang untuk melipat-gandakan kelebihan. Pertama di menit 55 saat tindakan Benzema mendatangkan kekacauan di kotak penalti El barca dengan melalui Pique serta mengoper pada Carvajal di tiang jauh serta tembakannya masih dapat dihalau Alba.

Ronaldo lalu sukses membobol gawang Barca di menit 72 tetapi tak masuk hitungan karna terjebak off-side. Memerhatikan dari siaran ulang, peristiwa ini dapat hasilkan debat panjang.

Gol penyama kedudukan El barca selanjutnya datang pada menit 76 ketika Messi dengan dingin mengeksekusi bola dari titik putih. Hukuman penalti didapat selepas Suarez dijatuhkan Navas di tiang dekat. Adegan ini di pastikan akan jadi pembicaraan selepas pertandingan.

Pada menit 80 Ronaldo cetak gol indah dari luar pinggir kotak penalti. Selepas serangan Barca jatuh, El Real cepat menggelindingkan bola ke depan serta Isco dengan tepat meletakkan bola ke arah lari superstar Portugal yang melepas tembakan keras untuk menundukkan Ter Stegen. Selepas cetak gol, Ronaldo memperoleh kartu kuning karna buka jersey serta memerlihatkannya ke publik Camp Nou.

Senyum Ronaldo lalu secara cepat menguap selepas ia diusir wasit yang memberikannya kartu kuning ke-2 karna dipandang lakukan diving ketika berduel dengan Umtiti di kotak penalti serta mendorong wasit.

Pertandingan lalu memanas, sekian kali beberapa bintang sepakbola kelas dunia ini terlibat keributan di dalam lapangan.

Di menit 90 El Real menyegel kemenangan selepas Asensio menduplikat gol Ronaldo. Serangan balik Madrid kesempatan ini digagal Vazquez yang menyodorkan bola untuk dihantam yang memiliki nomor 20 itu dari pinggir kotak penalti.

Penambahanwaktu tiga menit diberi wasit tetapi El barca tidak berhasil menambah gol sampai pertandingan selesai 3-1 untuk kemenangan Real Madrid.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*