Mesut Ozil Putuskan Pensiun Dari Timnas Jerman

Liga.co.id – Mesut Ozil mengonfirmasi dirinya pensiun dari timnas Jerman.

Ozil mendapatkan kritikan dari Federasi Sepakbola Jerman (DFB) selepas lakukan pertemuan dengan presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan sebelum Piala Dunia 2018 diawali.

Hari minggu (22/7), sang bintang Arsenal, yang mempunyai garis keturunan Turki, memberi keterangan jika tatap mukanya dengan Erdogan benar-benar tidak mempunyai muatan politik.

Ozil merasa tidak suka dengan tindakan DFB dalam mengatasi insiden itu, apalagi saat pertemuannya dengan Erdogan dipandang menggangu penampilannya serta sebagai salah satunya aspek tersingkirnya Jerman di babak group Piala Dunia.

Dalam sisi pamungkas dari tiga pengakuan sikap lewat Twitter, gelandang serang berumur 29 tahun itu menginformasikan tidak lagi meneruskan debut di pentas internasional bersama Jerman.

” Dengan berat hati serta banyak pertimbangan atas peristiwa akhir-akhir ini, saya tidak akan lagi bertanding untuk Jerman di level internasional pada saat saya rasakan rasisme serta sikap tak hormat, ” catat Ozil.

” Saya sudah kenakan baju Jerman dengan penuh perasaan bangga serta keceriaan, namun kini tak lagi. Ketetapan ini begitu susah untuk dibikin karena saya tetap memberi semuanya buat rekan-rekan, staf manager serta banyak orang baik di Jerman. ”

” Tetapi saat para pejabat DFB memperlakukan saya sebagaimana sekarang ini, tak menghargai garis keturunan Turki saya serta dengan cara egois menyebutkan saya lakukan propaganda politik, jadi saya pikir telah pas. ”

” Itu bukan argumen saya bertanding sepakbola, serta saya tak akan diam saja tanpa lakukan apa pun. Rasisme semestinya tak akan sempat dapat di terima. ”

Ozil mencatatkan keseluruhan 92 performa buat Jerman, mengemas 23 gol serta menggerakkan peranan kunci saat negaranya berhasil jadi juara Piala Dunia 2014 di Brasil.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*